Monday, February 25, 2019

Analisa Lengkap Cara Usaha Kredit Barang Biar Sukses Untuk Pemula

  Deka pradifta       Monday, February 25, 2019
Peluang usaha kredit barang - menjalankan bisnis adalah jalan terbaik untuk mendapatkan penghasilan bagi and yang belum bekerja atau ingin menambah penghasilan sampingan untuk kebutuhan sehari-hari, nah apakah anda berniat untuk memulai usaha kredit barang ? Bila iya maka ini adalah postingan yang tepat sekali untuk pemula.

Tahukah anda bahwa semua keluarga sebenarnya ada beberapa yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, sehingga perlu yang namanya uang untuk mencukupi. Biasanya jalan yang mereka ambil ialah meminjam uang ke bank atau ke pribadi orang lainnya.
Analisa Lengkap Cara Usaha Kredit Barang Biar Sukses Untuk Pemula
Kalau ke bank tentu lebih ribet bukan, nah peluang bisnis kredit barang ini bisa anda manfaatkan untuk memperoleh penghasilan lebih banyak, sebab banyak masyarakat yang tidak mampu membeli barang sehingga memilih untuk kredit atau bisa dibilang cicilan untuk metode pembayaran.

Memang dalam sehari-hari mereka sudah ada penghasilan, namun masih belum mencukupi untuk membeli barang tersebut, entah karena tidak ada dana atau permasalahan lainnya, maka dari itu perlu membeli suatu barang agar bisa menebusnya.

Apabila anda salah satu orang yang ingin menjalankan bisnis kredit barang, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga, menurut saya ini cocok bagi mereka yang mempunyai putaran balik modal agar bisa mendapatkan keuntungan lumayan. Bahkan ada banyak juga orang diluar sana atau tetangga anda membutuhkan pinjaman uang barang untuk memenuhi kebutuhan yang kurang.

Bisnis seperti ini terbilang cukup besar sekali dalam segi keuntungannya, walaupun membutuhkan waktu yang relatif lama, sebab ada nilai bunga. Untuk sekarang ini tidak semua orang yang mampu membeli barang secara tunai penbayaran, mereka lebih afdol memilih dengan metode kredit barang dan membayarnya cicilan sesuai kesepakatan.

Cara Sukses Menjadi Tukang Kredit


Perlu anda ketahui juga bahwa dalam menjalankan usaha kredit barang sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan banyak orang, hal ini dikarenakan ada banyak faktor yang harus anda perhatikan seperti pembukuan usaha kredit barang, mempersiapkan modal, pencatatan administrasi yang baik, dapat menjalin hubungan antar pelanggan, dan harus bisa mengatasi lambatnya pembayaran.

Baca juga Peluang Bisnis Jualan Apa Ya Enaknya Dirumah, Yang Cepat Laku Setiap hari

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari manisnya prospek usaha kredit barang diantaranya adalah mendapatkan penghasilan tambahan dan banyak juga ibu rumah tangga menjadikannya sebagai bisnis utama mereka, pastinya harus handal dalam mengatur administrasi kredit.

baca juga 25 Situs Web Penghasil Uang Rupiah Terbaik Tanpa Modal

Nggak cuma keuntungan, akan tetapi ada rasa pahitnya yang akan dialami oleh mereka yang mau menjalankan bisnis ini, tidak jauh ialah lambatnya dalam membayar cicilan serta tidak tepat waktu membayar bungas hanya dengan alasan-alasan tertentu.

Analisa usaha kredit barang


Harus ada persiapan modal
Pastinya anda perlu jago untuk promosi ke ibu-ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggal, caranya dengan silatuhrahmi terlebih dahulu
Anda juga wajib melakukan persiapan dalam mengarsipkan administrasi yang baik

Pelaksanaan bisnis


  • Dalam pelaksanaan, hal yang perlu dilakukan ialah melakukan tahap promosi, cukup mulut ke mulut antar ibu rumah tangga atau di sekitar RT tempat anda tinggal tersebut
  • Kedua, perlu melakukan peraturan kredit barang, contohnya sistem pembayaran yang ingin anda berlakukan apakah jangka 3 hari atau per hari
  • Penerapan kontrol bisnis, pada poin ini tidak boleh malas, sebab bisa merugikan usaha anda sendiri, memang tidak semua orang yang mau inisiatif untuk membayar secara rutin.
  • Siapkan juga barang yang ingin anda kreditkan, contohnya ialah bisa and lakukan cara usaha kredit pakaian dimana notabennya adalah ibu-ibu yang sudah mempunyai anak, lakukan juga pembukuan. Usaha kredit sembako juga bisa dicoba bagi yang ingin menjalankannya untuk ibu-ibu yang mau membeli tapi belum bisa tunai langsung.
  • Setidaknya disini anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan rumah tangga yang bisa di kreditkan, contohnya saat ini barang yang paling dibutuhkan ibu-ibu adalah masakan dapur, pakaian, sembako, dan lain-lain.

Hambatan


Tidak hanya keuntungan, namun masih ada saja hambatan, contohnya yang sering dialami banyak orang ialah mereka tidak tertarik untuk membeli barang dengan sistem kredit, sebab menganggap itu sama saja seperti menghutang. Maka tidak heran lebih memilih membeli barang secara tunai langsung.

Jadi pastikan target anda tepat... jangan sampai salah

Faktor hambatan kedua yang sering muncul ialah tidak konsisten dalam membayar, biasanya ini sering timbul karena ibu-ibu ada berbagai macam saja alasan yang mereka lontarkan, contohya belum gajian, tidak punya duit, ada kebutuhan lain yang dibeli, dan lain sebagainya.
Analisa Lengkap Cara Usaha Kredit Barang Biar Sukses Untuk Pemula
Solusinya....dekatilah ibu-ibu tersebut secara personal agar tidak telat lagi membayar kepada anda, atau bila ingin lebih efektif lagi, jika mereka telat, maka bisa berlakukan sedikit sanksi kecil dengan memberikan bunga yang sudah disepakati agar tidak menunda dalam pembayaran.

Modal awal usaha kredit barang


Perlengkapan modal awal Rp 50.000,00
Total hasil : Rp 50.000,00

Menghitung laba atau rugi per bulan


Pendapatan
Untuk pembayaran penyicilan perumpamaan 5 orang × hitungan 30 hari x uang setidaknya sekitar Rp 30.000,00 = Rp 4.5000.000,00

Biaya lainnya


Untuk pembelian suatu barang yang ingin kredit Rp3.000.000,00
Biaya transportasi Rp150.000,00
Pengeluaran dalam biaya perlengkapan Rp50.000,00
Pengeluaran biaya lain-lain Rp100.000,00
Jumlah pengeluaran total setidaknya Rp3.300.000,00

Laba atau (rugi) bersih = pendapatan yang didapatkan – pengeluaran biaya lainnya
4 juta lima ratus – 3 juta 3 ratus = Rp1.200.000,00 hasil

Baca juga Usaha Bisnis Rumahan Yang Bagus Memulai Usaha Setelah Resign

Itu hanyalah perkiraan saya saja dari beberapa sumber teman yang sudah buka usaha kredit barang, silakan sesuaikan dengan pembukuan anda masing-masing serta atur administrasi agar berjalan dengan baik.

Cara usaha kredit barang biar sukses


1. Membuat perjanjian


Nah salah satu hal yang berpengaruh sekali dalam bisnis ini yakni adanya perjanjian yang tepat antara kedua belah pihak, sering kali pelanggan anda selalu telat dalam membayar. Nah solusinya buatlah perjanjian tertulis di nota kecil agar tidak dapat menunda pembayaran lagi dan tidak ada yang dirugikan.

2. Mencari distributor


Ini penting sekali menurut saya, dalam menjalankan bisnsi kredit barang agar cepat sukses dan menghasilkan untung banyak, maka anda perlu mencari distributor barang yang tepat sesuai jenis produk agar bisa mendapatkan penawaran harga termurah.

Apabila anda sudah menemukan distributor yang tepat, maka barang yang ingin di kreditkan dapat diberikan tawaran harga sesuai pasaran, jadi ini keuntungan besar bagi anda sendiri.

3. Buatlah variasi barang


Agar bisa menarik minat pelanggan supaya terus memilih anda, maka buatlah variasi barang dengan pilihan yang beragam, kelebihan seperti ini bisa membuat pelanggan terus bertambah.

Bagi anda yang bingung bagaimana menetukan besarnya cicilan untuk jangka panjang dan pendek, silakan simak video lengkapnya disini :

Kesimpulan


Itulah konten yang sudah saya tulis ini tentang peluang usaha kredit barang, untuk kunci kesuksesan bisnis ini cuma satu, yakni adanya kedekatan personal antara kedua belah pihak supaya menimbulkan rasa kepercayaan agar tidak ada yang dirugikan, sehingga peraturan nota tertulis dapat dilaksanakan oleh pelanggan anda.

Baca juga Cara Memulai Serta Analisa Usaha Bisnis Jual Beli Gabah Kering
logoblog

Thanks for reading Analisa Lengkap Cara Usaha Kredit Barang Biar Sukses Untuk Pemula

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.