Friday, December 28, 2018

Usaha Bisnis Rumahan Yang Bagus Memulai Usaha Setelah Resign Berhenti Bekerja

  Deka pradifta       Friday, December 28, 2018
Usaha yang bagus setelah resign - banyak orang rela menjadi karyawan agar bisa mendapatkan gaji bulanan mereka, padahal berada di zona nyaman terus-menerus akan membuat diri anda sendiri merasa bosan dan tidak adanya rasa pengembangan diri, artinya anda akan menjadi sosok karyawan bekerja terus-menerus terikat waktu dalam sebuah perusahaan agar bisa mendapatkan bayaran per bulan. Nah maka dari cari solusi dalam usaha yang bagus setelah resign, memang ada banyak sekali orang-orang bertanya, jenis usaha apakah yang bagus setelah resign ?
Usaha Bisnis Rumahan Yang Bagus Memulai Usaha Setelah Resign Berhenti Bekerja

Bila saat ini anda adalah sosok karyawan yang ingin resign, artikel ini adalah pilihan yang sangat tepat sekali untuk dibaca bagi kalangan orang yang ingin menjalankan bisnis baru mereka, sebab kebanyakan orang yang bekerja sebagai karyawan adalah mereka yang suka berada di zona nyaman.

jika anda ingin menjadi sosok pengusaha yang sukses dan ingin mengejar mimpi tersebut, tentunya resign atau berhenti bekerja pada perusahaan tersebut adalah pilihan yang sangat tepat sekali. Namun masih banyak bingung mengenai apa saja bisnis yang cocok setelah resign dari pekerjaan, bila penasaran silakan langsung simak penjelasannya dibawah ini.

Usaha Setelah Berhenti Bekerja

1. Blogging

Apakah anda sudah pernah mendengar kata blogging ? Tentu semua orang sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut, karena blogging adalah kegiatan sehari-hari untuk menulis artikel lalu publikasikan ke blog, dengan rutin menulis artikel di blog anda, pastinya bisa mendapatkan ataupun menjaring visitor dalam jumlah yang banyak. Setelah mempunyai banyak page view, maka anda bisa melakukan monetize dengan periklanan Google adsense.

Baca juga Inilah 5 Website Startup Bertema Humor Candaan Lawakan ala Indonesia

Bila anda susah dapat kerja setelah resign, maka kegiatan blogging adalah pilihan tepat, Google adsense akan membayar kepada publisher jika terjadi suatu klik iklan atau tayangan iklan pada blog tersebut, jadi pastikan terlebih dahulu anda harus rajin posting di blog, pilih juga tema yang cocok dan tertarget, contohnya ialah niche kesehatan, bisnis, teknologi, dan lain sebagainya. Bagi yang bingung dalam menulis konten, silakan gunakan metode rewrite atau bisa dibilang tulis ulang agar kualitas konten di nilai lebih unik.

Untuk menjaring visitor tersebut memang ada banyak sekali cara yang dapat dicoba, anda dapat melakukan pemasaran online di media sosial, promosikan konten yang sudah di publikasikan tersebut ke facebook atau akun twitter anda. Bahkan tidak hanya itu saja, lalukan teknik optimasi SEO ( search engine optimization ) ke seluruh konten termasuk blog anda sendiri, ini adalah metode ampuh untuk mendatangkan banyak pengunjung. Lakukan rencana setelah resign untuk memulai aktivitas blogging yang bermanfaat.

2. Berjualan Produk


Susah dapat kerja setelah resign ? Solusi paling tepat yakni memulai berjualan online di internet, ada banyak sekali kategori produk yang laris di media sosial, contohya ialah kategori fashion, mengingat untuk sekarang ini fashion menjadi produk yang sudah sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat luas, maka dari itu ini merupakan peluang yang sangat cocok untuk dicoba mulai dari sekarang.

Sebagian orang mempunyai motivasi untuk resign dalam dunia pekerjaan, artinya berani keluar dari zona nyaman hanya karena ada usaha yang di fokuskan. Pada dasarnya sebagian orang lebih banyak terkenda dalam modal ketika memulai aktivitas online shop, namun anda tidak perlu khawatir, dibawah ini ada beberapa penjelasan mengenai poin usaha yang tidak banyak membutuhkan modal :

  • Bisnis Dropship, apakah sudah pernah mencoba bisnis dropship ? Bila belum tahu tentang dropship, maka pengertian usaha dropship online ialah anda berjualan tanpa mengeluarkan modal sepersen pun, jadi skema sederhananya yaitu anda menjual produk orang lain dengan harga yang sudah anda tentukan, kemudian jika ada yang membeli produk tersebut dan melakukan pembayaran, maka anda akan mendapatkan komisi yang sudah ditentukan, setelah itu supllier akan mengirim produk kepada konsumen jika sudah terjadi pembayaran. Dropship bisa dikatakan sangat menguntungkan sekali, karena hanha bermodalkan jaringan internet saja ketika ingin berjualan.
  • Reseller, sebenarnya ini cukup berbeda dengan droship, artinya anda hanya perlu mengeluarkan sedikit modal untuk membeli produk dengan tawaran harga terjangkau dari sumber supllier fashion. Biasanya beberapa supllier akan menerima reseller, dan nantinya akan disuguhkan harga murah bagi mereka yang menjadi seorang reseller, nah dengan harga murah tersebut anda bisa menjual produk sesuaikan harga pasar.


3. Buka Usaha Kuliner


Jajanan kuliner memang tidak ada matinya, bahkan ada banyak kisah usaha sukses setelah resign ketika mereka mulai menggeluti di bidang kuliner, hal ini bisa dibilang sangat cocok bagi anda yang suka memasak, ada banyak sekali makanan maupun masakan yang dapat dijual. Peluang usaha di bidang kuliner sudah semakin dilirik oleh banyak orang untuk jaman sekarang ini, dengan alasan kuliner tidak ada matinya, mulailah dengan membuka usaha kecil-kecilan bermodal gerobak, setelah muali ramai, anda bisa membukanya dengan toko sendiri.

4. Buka Bengkel Sendiri


Poin keempat ini berlaku bagi mereka yang mempunyai keahlian dalam bidang perbaikan kendaraan ringan, nah bila sebelumnya anda adalah seorang karyawan yang bekerja di bengkel, nah apabila mempunyai modal memadai dan ide cukup matang, pastinya membuka usaha bengkel sendiri merupakan jawaban yang paling tepat sekali.

Anda bisa memulainya dengan modal kecil untuk membeli beberapa bahan sparepart, atau bila terkendala dengan modal, maka bangunlah kerja sama antar teman untuk mengumpulkan modal kerja bersama, dengan itu anda tidak terbebani dengan masalah biaya permodalan. Perlu diketahui bahwa dalam membuka usaha bengkel motor yang baru berdiri tidak akan langsung laris begitu saja, anda perlu melakukan pemasaran di berbagai tempat agar usaha tersebut ramai pelanggan, masih ada banyak cerita mereka yang bahagia setelah resign dari perkerjaan. 


Baca juga 4 Ide Startup Hebat di Indonesia yang Belum Jarang Terjamah

5. Usaha Katering Makanan

Bisnis katering memang sangat menjanjikan, kian hari makin banyak orang yang suka makanan maupun masakan kuliner akan tetapi malas berbelanja masakan tersebut keluar, sebab terlalu sibuk dalam bekerja, maka mereka perlu jasa katering makanan untuk megirim masakan tersebut ke tempat kerja.

Nah ini merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan dan cukup menguntungkan sekali bagi pemula sedang mencari usaha yang bagus setelah resign dari pekerjaan, anda bisa memulainya dengan kendaraan pribadi untuk mengantar masakan ke tempat kerja seseorang, biasanya masakan tersebut bisa diolah sendiri dari berbagai macam menu, seperti sayur lodeh nangka, ayam goreng, oseng kangkung, dan lain sebagainya. Jalani perlahan bisnis katering makanan tersebut, semakin anda ulet dan sabar pastinya pesanan semakin meningkat, disini titik profit yang didapatkan semakin besar.

6. Jasa Menjahit Pakaian


Mempunyai keahlian dibidang menjahit ? Tentu ini merupakan bisnis sangat menggiurkan sekali untuk jaman sekarang, bahkan modal yang dikeluarkan dalam usaha jahit pakaian memang tidak terlalu besar, dengan modal sekitar 2-3 juta saja anda sudah bisa membeli mesin jahit sederhana tersebut.

Kebanyakan orang lebih memilih sewa lokasi untuk memasarkan usaha mereka agar lebih ramai, namun tidak perlu khawatir, ternyata membuka usaha jahit pakaian setelah berhenti bekerja bisa anda lakoni mulai dari rumah, artinya disini tidak terlalu terikat waktu untuk menjalankan usaha tersebut.

7. Pembuatan Kue Ultah


Ibu-ibu biasanya jika anaknya ultah, pasti malas untuk membuat kue tersebut, sebab terlalu sibuk dan alasan malas membuat kue, maka dari itu mereka lebih memilih atau memesan kue ultah. Usaha seperti ini memang sangat cocok dijalankan bagi mereka yang setelah resign menjadi pengangguran, alangkah lebih baiknya gunakan ilmu anda tersebut untuk membuka usaha rumahan yakni dengan menerima pesanan jasa pembuatan kue ulang tahun.

Baca juga 6+ Resep Bisnis Sukses dari Brand Biskuit Legendaris Khong Guan

Harga kue yang sudah jadi memang bervariasi sekali, ini tergantung kerumitan kue yang ingin diminta oleh pelanggan, semakin besar bentuknya, tentu semakin mahal pula bayaran yang akan anda dapatkan, bahkan modal untuk menjalankan bisnis pembuatan kue tidaklah besar, beberapa orang ternyata masih ada membuka usaha ini tanpa modal sepersen pun.

Penutup

Demikianlah konten yang sudah kami tulis dan bagikan kepada anda mengenai usaha yang bagus setelah resign, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada pembaca yang susah dapat kerja setelah resign. Jangan lupa bagikan juga ke media sosial lainnya agar orang lain bisa mengetahui informasi ini lebih lanjut. Terima kasih

Baca juga: 19 Jenis Usaha Sampingan Di Rumah
logoblog

Thanks for reading Usaha Bisnis Rumahan Yang Bagus Memulai Usaha Setelah Resign Berhenti Bekerja

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.