Monday, March 25, 2019

15 Model Gerobak Bakso Mie Ayam Kayu Unik Minimalis Untuk Usaha Jualan

  Deka pradifta       Monday, March 25, 2019
Gerobak bakso - Ketika kita ingin menjalankan sebuah bisnis baru, tentunya ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan secara matang agar usaha yang dilakon tersebut dapat berjalan dengan baik, nah untuk ketika memulai bisnis bakso maka tidak hanya mengenai penyajiannya juga yang perlu diperhatikan, namun gerobak bakso juga perlu kita buat perencanaanya.

Pada postingan kali ini saya akan mengulas mengenai beberapa model gerobak bakso unik dan pastinya dapat menarik minat pembeli, tidak hanya itu, namun referensi ini bisa menjadi inspirasi untuk anda membuka usaha nantinya.

Tahulah anda bahwa untuk sekarang ini usaha yang di geluti banyak orang sebagai bakso atau mie ayam, ternyata adalah salah satu prospek bisnis yang sangat menjanjikan sekali.
15 Model Gerobak Bakso Mie Ayam Kayu Unik Minimalis Untuk Usaha Jualan
apalagi saat ini masakan bakso dinobatkan sebagai menu paling enak di dunia, tentu tidak pernah sepi pengunjung bila anda membuka usaha ini

Untuk faktor laris manis atau tidaknya usaha tersebut, pasti menonjolkan terhadap keunikannya, nah usahakan ketika anda baru mendirikan bisnis dalam berjualan bakso, alangkah baiknya harus unik dibandingkan pesaing. Hal utama yang harus diperhatikan adalah pada gerobaknya, buat bentuk unik akan terlihat menarik.

Perlu diketahui, untuk bagian pertama kali saat orang lain berminat membeli jualan yang anda jajakan, yang dilihat pertama kali oleh mereka ialah gerobaknya bukan menu masakannya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas lebih lengkap tentang gerobak bakso mie ayam kekinian.

Tidak hanya itu saja, dengan penampilan yang terbilang cukup menarik ini dapat membuat usaha anda memiliki kesan yang berbeda di mata pelanggan, apalagi ini mampu bersaing dengan kelas rumah makan lainnya hanya bermodalkan gerobak unik saja.

Baca juga Peluang Analisa Usaha Menggiurkan Etalase Lemari Kaca Menguntungkan

Nah bila penasaran apa saja daftarnya tersebut, silakan langsung anda lihat saja beberapa referensi gambar dibawah ini.

Gerobak bakso minimalis


1. Gerobak balso malang, artinya meniru model malang

Gerobak bakso malang

2. Tampilan sederhana, mudah dibawa kemana-mana, bisa anda coba !!

Gerobak bakso sederhana

3. Gerobak bakso kayu dengan warna menarik, bisa menjadi inspirasj anda yang mau memulai pengusaha

Gerobak bakso kayu

4. Harga murah tetapi cukup menarik bila dipandang pelanggan

Gerobak bakso murah

5. Terlihat modern kekinian sehingga sangat unik untuk dicoba

Gerobak bakso kekinian

6. Minimalis dan tidak terlalu besar budget pembuatannya

7. Meniru konsep aluminium dan terlihat cukup elegan

Gerobak bakso aluminium

8. Hampir sama seperti diatas, tetapi desain berbeda

Gerobak mie ayam

9. Terbuat dari kayu, mudah dibawa kemana-mana

Gerobak mudah dibawa

10. Bahan pembuatan kayu, minimal, namun agak nyentrik

Gerobak terbuat dari kayu

11. Suka mangkal di suatu tempat ? Mungkin inovasi ini cocok dicoba

Gerobak cocok tempat mangkal

12. Hampir sama, tetapi yang satu ini konsep aluminium

Gerobak konsep aluminium

13. Inovasi ini cocok buat anda berjualan mie ayam bakso

Inovasi gerobak bakso

14. Terlihat sederhana dengan bahan terbuat kayu, tetapi meniru konsep modern

15. Mengandalkan motor untuk membawa usaha berjualan keliling

Gerobak mengandalkan motor

Tips jualan Bakso bagi Pemula


1. Lokasi usaha


Lokasi juga harus diperhatikan, alangkah baiknya pilihlah lokasi yang strategis, artinya pada tempat tersebut sering di lalui banyak orang. Jika pemilihan tempat tidak tepat, maka dari mana pelanggan itu bisa datang ? Nah mengapa hal ini memang harus sekali kita perhatikan.

Baca juga 18 Desain Konsep Gerobak Jualan Modern Yang Unik Dan Disukai Pembeli

Beberapa lokasi strategis bisa anda andalkan sebagai tempat mangkal ketika siang hari atau malam hari :

- lingkungan area sekolah ( SD, SMP, SMA/SMK )
- area kampus mahasiswa
- area kompleks perumahan
- tempat pasar tradisional
- lingkungan masyarakat terutama kota besar.

2. Perhatikan rasa


Nah untuk tips pertama kali dalam berjualan menggunakan gerobak bakso ialah pada faktor rasa, disini anda tidak boleh pelit menyuguhkan kepada pembeli dengan menakarkan porsi, jangan sampai memberikan porsi sedikit. Buat juga rasa masakan yang nikmat mengunggah selera.

Jangan menambahkan beberapa bahan pengawet, karena ini dapat membahayakan kesehatan banyak orang. Intinya berjualan dengan jujur agar hasilnya berkah.

Jagalah kebersihan tempat usaha bakso yang Anda miliki.
Usahakan bakso anda memiliki citarasa khas tersendiri.

Pilih supplier atau pemasok daging
Keberadaaan supplier sangatlah penting bagi keberlangsungan produksi bakso. Hal ini berkaitan dengan bahan baku yang secara langsung berpegaruh pada kualitas bakso yang dihasilkan.

3. Cari pemasok daging


Mencari supllier pemasok daging memang sangat penting sekali agar persiapan bahan membuat pentol maupun menu lainnya anda tidak bingung, carilah supplier yang siap sedia menyajikan daging setiap waktu kepada anda.

Tidak hanya itu saja, supplier juga harus bisa memberikan harga murah kepada anda bila bisa membangun kerja sama yang baik

Tips Pelayanan jual bakso


Bila mempunyai beberapa orang karyawan, alangkah baiknya lakukan briefing terlebih dahulu sebelum langsung terjun ke lapangan kerja, ada beberapa upaya yang bisa anda terapkan dalam mengarahkan karyawan agar giat bekerja

- menggunakan seragam dengan rapi
- berikan sedikit apreasi atau motivasi sedikit
- selalu senyum murah hati, jangan pernah berlaku kasar
- sediakan harga serta menu di gerobak agar karyawan anda mengetahuinya
- selalu mengucapkan kata "Terima kasih" apabila pelanggan sudah membeli bakso.

Tempat usaha juga harus kita perhatikan, jangan sampai gerobak bakso terlihat sangat jorok, hal ini dapat menyebabkan usaha anda tidak laris dan pelanggan tidak mau membelinya. Setiap sudah selesai berjualan, anda harus bersihkan sampai bersih.

Ini bisa membuat usaha anda di nilai bersih di mata orang lain, memang kebersihan adalah salah satu faktor terpenting karena dapat mempengaruhi kesehatan semua orang.

Dibawah ini adalah beberapa upaya yang bisa dicoba mengenai pembersihan gerobak yang bisa ditiru :

Sebelum menghidangkan menu bakso mie ayam kepada pelanggan, alangkah baiknya semua perlengkapan bahan baku seperti sawi, pentol, salad, mangkok, dan lain sebagainya harus dibersihkan terlebih dahulu. Cuci bahan baku sampai bersih, jangan sampai terlihat kotor.

Kualitas kebersihan memang wajib sekali kita perhatikan, bila menu yang disajikan terlihat kotor, nah ini bisa membuat anda malu sendiri bahkan bisa mengurangi reputasi bisnis di mata pelanggan.

Bukan itu saja, apabila sebelumnya anda pernah membeli bakso gerobakan, maka tidak asing lagi dengan penyekat kaca sebagai penutup penyimpanan semua menu bakso. Nah kaca ini juga harus di lap menggunakan kain bersih supaya tidak terlihat hitam.

Baca juga 14 Inovasi Menu Usaha Angkringan Kekinian, Unik, Dan Modern Paling Laris

Ini sangat penting sekali diperhatikan, dan jangan lupa juga untuk menyimpan semua bahan baku tersebut di tempat yang bersih agar pelanggan dapat percaya terhadap kualitas bisnis anda tersebut.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini mengenai model gerobak bakso mie ayam unik, semoga artikel diatas dapat memberikan wawasan luas kepada pembaca, bila dirasa bermanfaat silakan share ke media sosial lainnya. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading 15 Model Gerobak Bakso Mie Ayam Kayu Unik Minimalis Untuk Usaha Jualan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.