Friday, May 10, 2019

Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

  Deka pradifta       Friday, May 10, 2019
Usaha jualan kue keliling - tahukah anda bahwa sekarang ini ternyata ada banyak sekali jenis bisnis kue dan roti yang sangat menjanjikan sekali untuk dicoba termasuk usaha jualan kue keliling ini yang dapat meraup keuntungan cukup besar, bahkan modal yang dikeluarkan juga sangat kecil.

Bagi seorang pemula yang mau menggeluti usaha rumahan, maka saya sarankan sekali untuk mencoba bisnis jualan kue keliling ini sekarang juga, anda hanya membutuhkan satu buah sepeda motor untuk menjajakannya ke masyarakat lingkungan sekitar.
 Bahkan tidak hanya itu juga, namun dapat dimulai dengan berjualan depan rumah..anda dapat menjual berbagai macam kue agar bisa menghasilkan profit banyak, apalagi di bulan puasa ramadhan dimana banyak orang mencari kue basah dan juga kue keringa untuk cemilan berbuka puasa.

Dibawah ini adalah beberapa tips berjualab kue keliling pakai motor yang bisa anda simak agar bisnis yang anda jalani tersebut dapat berjalan dengan lancar atau laris dengan pelanggan, silakan simak baik-baik.

Ciptakan Kreasi Kue Beragam


Hal pertama kali yang perlu anda perhatikan agar bisnis tersebut laris manis di kalangan konsumen ialah harus membuat aneka ragam kue yang berbeda bentuk dan rasa. Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa selera konsumen itu berbeda-beda.

Variasi kue yang beragam dapat membuat jajanan kue anda laris di mata konsumen, sebab masing-masing orang mempunyai selera berbeda.
Usaha jualan keliling
Tidak hanya itu saja, namun buatlah keunikan tersendiri pada usaha yang anda jalani tersebut, contohnya dapat anda ubah pada tampilan warna berbeda maupun pada bentuk berbeda. Hal ini dapat menarik perhatikan pelanggan untuk membeli jajanan kue tersebut.

Baca juga 18 Desain Konsep Gerobak Jualan Modern Yang Unik Dan Disukai Pembeli

Seperti donat biasanya orang lain menjual dalam bentuk bulat, nah disini anda bisa mengolahnya dengan bentuk bulat juga tetapi di tusuk dengan batang bambu kecil seperti sate. Terdengar unik namun terlihat sangat menarik...

Kebersihan Adalah Prioritas Utama


Nah hal terakhir dalam tips berjualan supaya laris manis dimata pelanggan ialah perlu menjadikan kebersihan sebagai prioritas utama dalam sebuah bisnis, jika jajanan kue terlihat kotor atau jorok maka siapa yang mau membeli makanan anda ?
....

Tidak ada...

Ini penting sekali karena sebelum seseorang membeli pastinya terlebih dahulu melihat kebersihan pada kue tersebut termasuk juga pada penjualnya. Bersih atau tidak ?

Solusinya gunakanlah pakaian yang terlihat rapi, menarik, dan juga bersih. Hal ini dapat menambah nilai tersendiri di mata pelanggan bahwa bisnis anda profesional.

Jangan lupa, gunakan juga pengharum pakaian agar aroma pakaian tercium wangi, karena pada dasarnya bila berkeliling berjualan kue tentunya kita berkeringat, nah jangan sampai keringat ini membuat penampilan terutama aroma tercium tidak sedap.

Jenis kue jualan keliling pakai motor yang laris


1. Klepon

Klepon
Sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia, kue klepon termasuk salah satu jajanan makanan yang sangat digemari oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Bentuk makanan ini seperti bola kecil bewarna hijau dengan balutan parutan kelapa.

Memang bentuknya seperti makanan takoyaki, namun bedanya untuk takoyaki dalamnya berisi seafood, sedangkan pada kue klepon hanya berisi manisan gula aren pada bagian dalamnya.

baca juga 25 Situs Penghasil Uang Rupiah Terbaik Tanpa Modal

Makanan klepon biasanya sering kita temui pada jajanan pasar, sensasi gula merah pada kue ini dapat menggoyangkan lidah untuk terus mencicipinya. Anda dapat membuatnya dengan campuran beberapa bahan lalu menjualnya kembali.

2. Onde-Onde


Sudah tahu apa itu onde-onde ? Saya yakin bagi semua orang pasti sudah sangat familiar dengan kue yang satu ini. Banyak ditemui pada kota besar terutama Mojokerto, tidak hanya itu saja namun onde-onde sampai sekarang ini sudah tersebar luas di beberapa kota termaduk pedesaan.
Onde-onde
Dalam membuatnya onde-onde ternyata sangat mudah sekali bahkan modal yang dikeluarkan juga terbilang cukup kecil. Bahan onde-onde pada umumnya terbuat dari campuran tepung terigu dengan campuran isi kacang ijo, untuk lapisan luar dilapisi dengan biji wijen.

Di goreng hingga matang, rasa pada kue yang satu ini cukup manis dan sangat nikmat, ciri khas rasanya juga menjadi salah satu primadona banyak orang.

Bagi anda penggemar makanan ini maka tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan menggunakan motor sebagai media berkeliling. Berikan sedikit kreatifitas pada makanan onde-onde, contohnya dengan membuat variasi warna berbeda, bahkan ada beberapa orang memberikan variasi isi seperti pasta.

3. Lemper


Lemper sangat cocok untuk dijual sebab penggemarnya sangat banyak sekali, karena ada rasa yang sangat mantap bila kita cicipi dalam keadaan perut kosong, bahkan bisa dijadikan juga sebagai cemilan.
Lemper
Lemper terbuat dari ketan dengan balutan bungkusan daun pisang yang sudah dibakar, lalu isian dalam panganan ini berupa abon daging. Jadi jangan heran lagi bila rasanya cukup nikmat.

Di provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat ternyata lemper sudah sangat sering sekali ditemui oleh masyarakat sekitarnya, bahkan beberapa penjual kue tidak pernah melupakan panganan yang satu ini.

Pada beberapa kota besar termasuk pedesaan juga sudah sering kita temui, nah disini anda bisa menambahkan variasi kue lemper dalam usaha jualan.

3. Dadar Gulung


Dadar gulung merupakan salah satu jajanan pasar yang laris manis dikalangan pembeli terutama bagi anak-anak maupun orang dewasa, karena ada cita rasa manis yang dapat membuat lidah bergoyang ketika mencicipinya.

Baca juga 15 Model Gerobak Bakso Mie Ayam Kayu Unik Minimalis Untuk Usaha Jualan

Ini hampir sama seperti pencake, namun bedanya ialah ialah "di gulung" seperti namanya, biasanya untuk panganan pancake ternyata tidak. Untuk dadar gulung biasanya menggunakan isian berupa kelapa parut lalu dicampurkan dengan gula agar menambah rasa manisnya.

Banyak orang memberikan varian warna lapisan luar yang beragam supaya menambah kreatifitas usaha kue yang mereka jual. Anda bisa menjadikan panganan ini sebagai menu usaha nantinya.

4. Nagasari


Sudah mengenal nagasari atau apakah sudah pernah mencicipinya ? Bila iya pastinya anda sudah tidak asing lagi dalam rasa panganan nagasari, hal inilah yang membuat jananan kue ini laris manis.
Nagasari
Nagasari terbuat dari tepung terigu serta gula, sedangkan pada bagian isi dalamnya menggunakan buah pisang, lalu dibalut dengan daun pisang untuk dikukus agar rasa yang dihasilkan bisa sangat nikmat dan manis sekali. Dijamin bakal ketagihan bagi siapapun yang mencicipinya.

5. Cenil


Cenil adalah jajanan asli dari daerah Kebumen, panganan yang satu ini terbuat dari bahan utama tepung kanji, sehingga tak heran bila bentuk dan rasanya agak kenyal serta terasa cukup manis. Terkadang juga sering dipadukan dengan parutan kelapa atau berupa ketan hitam.
Cenil
Sering kita temui pada jajanan pasar tradisional, nah anda dapat menjual cenil sebagai usaha nantinya, cukup berkeliling pada lingkungan masyarakat sekitarnya agar pelanggan dapat membeli.

6. Kue Talam


Tidak lupa lagi ternyata kue talam sangat digemari bagi kalangan anak-anak. Panganan ini sering kali kita temui di pasar maupun ibu-ibu yang berjualan keliling pakai motor ataupun gerobak.
Kue talam
Jajanan talam mempunyai rasa manis yang sangat legit sehingga tak heran hal ini dapat membuat mereka yang membuka bisnis berjualan dapat menghasilkan keuntungan besar, karena panganan yang dijual sudah sangat tepat.

7. Cucur


Bagi saya pribadi kue cucur adalah salah satu makanan yang sangat saya gemari sekali, karena sangat empuk bila digigit dan terasa manis bila sudah menyentuk lidah, cucur juga memiliki sifat tebal pada bagian tengahnya, terbuat dari tepung terigu serta gula merah.

Baca juga 14 Inovasi Menu Usaha Angkringan Kekinian, Unik, Dan Modern Paling Laris

Cucur biasanya sangat nikmat bila disantap dengan paduan teh manis hangat. Apalagi bila menjelang sore hari tepatnya di haru hujan, pokoknya joss sekali...

Ini bisa dijadikan sebagai menu berjualan nantinya agar bisa laris manis.

8. Kue Lapis


Bentuknya seperti kotak terasa agak lengket bila disentuk, uniknya dari panganan ini ialah memiliki lapis warna yang berbeda-beda, sehingga tak heran kue lapis dapat menarik minat pembeli untuk mencicipinya. Rasanya juga tak mau kalah dengan panganan lainnya...cukup manis.
Kue lapis
Biasanya kue ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak karena tampilan warnanya yang sangat menarik,  bahkan dalam membuatnya juga tidak terlalu sulit.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini mengenai usaha jualan kue keliling, semoga dapat menambah wawasan bagi anda yang mau membuka bisnis baru, bila bermanfaat silakan share ke media sosial lainnya. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.