Sunday, December 16, 2018

Ternyata Begini Cara Menghemat Perjalanan Bisnis Agar Lebih Murah

  Deka pradifta       Sunday, December 16, 2018
Cara menghemat perjalanan bisnis - pernahkah anda sebelumnya melakukan perjalanan keluar kota ataupun ke luar negeri demi bertemu dengan client kerja ? Tentu bagi pengusaha pasti pernah sekali karena dengan adanya sebuah pertemuan dapat menyambung tali persaudaraan antar client anda, namun apa jadinya apabila dalam perjalanan bisnsi tidak dapat menghemat uang dalam artian boros dalam pengeluaran, maka dari itu anda harus tahu bagaimana cara menghemat perjalanan bisnis agar lebih murah dan hemat biaya.
Ternyata Begini Cara Menghemat Perjalanan Bisnis Agar Lebih Murah

Persiapan seperti ini memang sangat diwajibkan selali anda yang ingin memulai perjalanan, entah itu sendiri ataupun bersama tim, berarti akomodasi mulai sekarang harus dipersiapkan dengan matang terlebih dahulu agar tidak terkendala oleh berbagai macam masalah, lalu bagaimaan cara hemat perjalanan bisnis, pastinya akan kami jawab di artikel ini.

Mulai sekarang alangkah lebih  baiknya terapkan pola hemat ketika memulai perjalanan, nah bagi anda salah satu pemimpin perusahaan yang hendak keluar kota, maka harus dipersiapkan beberapa akomodasi lainnya, salah satunya ialah harus ada pihak ketiga yang bisa diajak bekerja sama dengan perusahaan anda, dengan adanya kerja sama seperti ini bisa mengurangi pengeluaran yang berlebihan.

5 Cara Menghemat Perjalanan Bisnis Anda


Tahukah anda bahwa melakukan perjalanan bisnis keluar kota tidak bisa dianggap sepele begitu saja, karena anda harus melakukan pertemuan dengan beberapa client yang harus dijaga kepercayaannya, dibawah ini ada beberapa tips maupun cara penghematan perjalanan bisnis yang bisa diterapkan siapa saja, jika penasaran silakan langsung simak penjelasan dengan lengkapnya dibawah ini.

1. Mencari Maskapai Yang Murah


Salah satu cara pertama yang bisa anda lakukan dan terbilang sangat efektif sekali ialah mencari maskapai penerbangan dengan harga yang cukup terjangkau sekali, arti kata murah disini bukan berarti pelayanannya tidak berkualitas, itu salah besar !! Karena anda harus memanfaatkan diskon pada hari-hari tertentu, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi traveloka dalam melihat maskapai penerbangan murah.

Baca juga 6+ Resep Bisnis Sukses dari Brand Biskuit Legendaris Khong Guan

Yang menjadi pertanyaan saat ini ialah, bagaimana jika tiket maskapai penerbangan tersebut sudah tidak tersedia ? Sebagai solusi paling tepat, anda harus melihat apakah in termasuk urgensi atau kebutuhan yang mendesak, jika tidak maka anda bisa memilih hari selanjutnya agar bisa mendapatkan tiket maskapai dengan harga minim.

Namun begitu juga sebaliknya, apabila terlalu mendesak untuk melakukan pertemua, anda bisa mengambil tiket maskapai tersebut walaupun bukan hari diskon, sebab mungkin saja inin dikarenakan urgensi yang mendadak.

2. Bekerjasama Dengan Cara Booking hotel anda


Untuk cara kedua ini yaitu anda bisa memulai bekerja sama dengan booking hotel, memang saat in tawaran hotel bisa dikatakan lumayan mahal sekali, solusi paling tepat dalam menghemat pengeluaran dalam perjalanan bisns ialah dengan bekerja sama booking hotel, sebab ada tawara khusus bagi anda, namun bukan berarti harga murah kualitas rendah, hal tersebut salah besar, karena hotel bintang 5 tetal memberikan fasilitas mewah walaupun terjangkau.

Bila saat ini perusahaan anda sangat rutin sekali melakukan perjalanan bisnis, sedangkan kesulitan dalam membangun kerja sama dengan booking hotel, tentu ada hotel yang kami sarankan bagi setiap perusahaan yang ingin melakukan perjalanan yakni Airy Rooms, hotel ini akan memberikan tawaran harga khusus.

Airy rooms mempunya banyak sekali fasilitas yang bisa anda dapatkan, karena miliki fitur layanan airy for business dimana perusahaan anda bila ingin menginap disana akan mendapatkan harga yang murah sekali pada umumnya, walaupun banyak fasilitas mewah.

Layanan yang disediakan yakni pergi sekarang bayar belakangan, hotel ini juga bisa check-in dengan pembayaran yang sangat fleksibel sekali, bahkan tidak hanya itu saja, ada banyak seklai promo dan cashback yang cukup menarik perhatian pelanggan lainnya. Untuk saat jaringan sudah diperluas hingga 70 kota di indonesia, sehingga tidak sulit kita temukan dalam memilih hotel murah ini.

3. Memanfaatkan Transportasi Umum


Untuk cara kedua ini terbilang unik sekali, namun jika diterapkan sudah sangat efektif bagi perjalanan bisnis tim perusahaan anda, sebelumnya kita sudah tahu bahwa taksi yang ada pada umumnya dijalanan ditawarkan kepada penumpang dengan harga lumayan murah sekali. Transportasi umum seperti ini sudah pasti dapat menghemat pengeluaran anda.

Apabila kita memilih taksi online ketimbang menggunakan taksi umum, tentunya harga sangat berbeda sekali, alangkah lebih baiknya gunakan taksi umum saja, sebab harga jauh lebih murah, anda bisa menggunakan transportasi tersebut untuk pertemuan dengan client kerja.

4. Makan di Restoran Terjangkau


Bila mendengar kata restoran pasti berkaitan dengan makanan mewah, tentu ini sudah mahal sekali, apabila saat ini memang sedang melakukan perjalanan bisnis keluar kota, lebih baik anda mencaru tempat makan yang menyajikan harga murah, biasanya tersedia pada warteg dengan penyajian sederhana, namun rasa tetap tidak kalah bersaing.

Ingat, arti murah disini bukan berarti makanan tersebut tidak sehat, tapi sebaliknya biasanya restoran dengan tampilan mewah akan sangat gengsi sekali dalam menawarkan makanan dengan tampilam porsi sederhana, artinya disini lebih bergengs. Faktanya restoran murah akan menyajikan makanan sederhana dan bicara tentang rasa pun tidak kalah bersaing dengan yang lainnya.

5. Tidak Perlu Beli Oleh-Oleh


Disini perlu di ingat juga, ketika anda memang benar-benar melakukan perjalanan bisnis keluar kota atau keluar negeri, tidak perlu untuk membeli oleh-oleh, karena anda bukan bertujuan sebagai liburan, namun hanya untuk bertemu untuk client kerja, jadi tidak perlu untuk membeli oleh oleh sebab dapat membuat kantong anda lebih boros.

Baca juga Inilah 5 Event Menarik dari GoWork Coworking Space Jakarta Bagi Startup Bisnis

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa sering kali orang yang melakukan perjalanan bisnis bersama tim perusahaan mereka akan membawa oleh-oleh ketika pulang, jenis oleh-oleh yang dibawa seperti ini bisa membuat kantong cepat boros, alangkah lebih baiknya anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam membeli makanan.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang cara menghemat perjalanan bisnis agar lebih murah, semoga artikel seperti ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca, bila informatif silakan share ke social media lainnya. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Ternyata Begini Cara Menghemat Perjalanan Bisnis Agar Lebih Murah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.