Sunday, October 27, 2019

Analisa Lengkap Usaha Jual Pulsa Dan Voucher Paket Data Internet Yang Menggiurkan

  Deka pradifta       Sunday, October 27, 2019
Bisnis voucher internet - tahukah anda bahwa saat ini mengisi ulang kuota internet yang sudah habis, memang sangat mudah sekali untuk dilakukan, kita tinggal pergi ke gerai untuk membeli voucher paket data intenet. Nah jadi bisa dibilang bahwa bisnis jualan voucher internet termasuk usaha yang membutuhkan modal yang kecil sekali.

Jika anda serius menggeluti bisnis ini, maka persiapkan saja modal untuk membeli hp murahan, bahkan bisa juga dengan bermodalkam saldo 100 ribu saja anda sudah bisaa menjual pulsa kepada pembeli. Usaha ini juga dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun.

Jaman sekarang smartphone dan juga handphone sudah sabgat menjamur di kalangan masyarakat, jadi tak heran jika pulsa dan internet menjadi kebutuhan utama, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang berjualan pulsa dalam mencari uang di era digital.

Handphone juga bukan termasuk dalam barang ekslusif yang cuma dimiliki oleh orang kaya, orang menengah kebawah juga sudah banyak menggunakan smrtphone. Malah anak kecil setara remaja sekalipun sudah mempunyai handphone
Usaha jual pulsa
Ada beberapa orang yang memanfaatkan mobil dalam berjualan paket data internet, sering kali mangkal di pinggir jalan untuk menjual berbagai macam provider vocer tersebut, terkadang juga mobil yang mereka gunakan tersebut  adalah kendaraan sewaan.

Baca juga Ambil Franchise Angkringan Atau Buka Angkringan Sendiri, Cek DISINI !!

Nah jika anda penasaran mengenai apa saja hal yang harus dipersiapkan dalam usaha ini, silakan langsung simak saja penjelasan lengkapnya dibawah. Ada ulasan analisanya juga supaya anda paham.

Analisa Bisnis Jualan Pulsa Dan Voucher Internet

Persiapan

  • Yang pertama adalah modal, alangkah baiknya siapkan saja modal secukupnya sebagai modal awal membeli saldo yang nantinya akan dijual kepada pembeli
  • Handphone kecil dengan kisaran harga tidak terlalu mahal
  • Mencari distributor pusat pulsa maupun voucher internet dengan tawaran harga termurah kepada agen ataupun pembeli, disini perannya sangat penting.

Pelaksanaan

Bila semua persiapan diatas sudah anda buat secara matang, maka lakukan pelaksanaan yang bisa anda coba atas saran kami :
  • Membeli pulsa isi ulang di pusat distributor untuk dijual kembali
  • Beli voucher atau paket data internet di pusat distributor
  • Anda harus menata rak maupum tempat-tempat wadah kartu yang ingin dijual, hal ini berlaku bagi yang membuka counter sendiri.
  • Lakukan promosi dan juga pemasaran ke media sosial, contohnya bisa mengirim pesan sms, posting statusn dan lain sebagainya. Jika perlu lakukam juga pemasaran mulut ke mulut
  • Untuk promosi media sosial, silakan gabung saja di grub lokal kota anda, contohnya palangkaraya, maka cari grub palangkaraya di Facebook

Modal Usaha Jual Kartu Paket Internet

  • Membeli handphone yang kecil : Rp500.000
  • Meja kecil sebagai wadah : Rp1.000.000
  • Beli rak untuk menyimpan aksesoris ( bila perlu ) : Rp200.000
  • Modal buat spanduk : Rp150.000
  • Kursi plastik : Rp100.000
  • Total jumlah semuanya : Rp1.950.000,00

Perlengkapan

  • Modal untuk deposit pulsa dan voucher ( Elektrik termasuk fisik ) : Rp3.000.000

Presentase perhitungan laba/(Rugi) dalam perbulan

  • Pendapatan bersih per hari = Rp200.000 x 30 hari/ 1 bulan  = Rp6.000.000,-

Biaya-Biaya Pengeluaran Per Bulan

  • Pengeluaran persedian dalam deposit pulsa : Rp3.000.000
  • Pemilihan penyewaan tempat : Rp1.000.000
  • Modal untuk stok barang (aksesoris dan juga kartu perdana) : Rp1.000.000
  • Pengeluaran untuk biaya yang tak terduga : Rp500.000
  • Total biaya keseluruahnnya adalah Rp4.500.000,00
Bisnis jualan pulsa

Maka Laba/(rugi) Bersih = Pendapatan per bulan (6.000.000) - Biaya pengeluaran (4.500.000) = keuntungan laba Rp1.500.000/ bulan

Tips usaha jual pulsa dan paket data internet

1. Pilih distributor tepat

Kunci sebuah keuntungan dalam bisnis seperti ini yaitu pada pemilihan distributornya, alangkah baik cari pusat distributor yang benar-benar terpercaya dan menawarkan harga termurah kepada pembeli yang mau membuka kedai counter.

Baca juga Peluang Analisa Lengkap Usaha Warung Kedai Kopi Murah Tradisional

Perhatikan juga sistem mereka, lebih baik pilih distributor yang pelayanannya cepat supaya tidak ada komplain dari pelanggan ketika anda berjualan nantinya, jikalau anda, maka permasalahn tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Distributor dengan pelayanan buruk dapat mengurangi kepercayaan bisnis.

Apabila bingung mencari distributor, silakan kunjungi saja counter pulsa terdekat anda, tanya kepada mereka "dari mana distributor untuk isi ulang saldo pulsa serta voucher internet tersebut ?"

2. Harga bersaing

Perlu digaris bawahi disini bahwa dalam berjualan pulsa ternyata ada etikanya yaitu harga tidak boleh bersaing dengan kompetitor anda. Misalnya kuota Tri ( 2 gb ) di pasaran Rp20.000, nah pastinya harga jual harus meengikuti juga.

Begitu juga sebaliknya kalau saat ini pulsa isi ulang 5 ribu Rp7.000, tentu saja harga jual anda harus Rp7.000 juga. Tidak boleh lebih dari itu agar pelanggan tidak lari ...

3. Batasi nominal pulsa

Maksud dari membatasi nominal pulsa disini ialah pada transaksi yang dilakukan pembeli, jika ada tingginya nominal transaksi, maka keuntungan anda sedikit sekali. Perlu di ingat setiap stu kali transaksi pulsa hanya mendapatkan profit Rp2.000 saja.

Contohnya orang lain membeli pulsa 5.000, maka pembeli harus membayarkan Rp7.000, jadi bisa disimpulkan keuntungan transaksinya yakni Rp2.000. Bila semakin tinggi nominal transaksi, maka profit sedikit sekali, contohnya pelanggan membeli pulsa 50.000, pasti ia harus membyar Rp52.000.

Disini bisa menjadi pelajaran anda ketik ingin terjun langsung ke usaha seperti ini..

4. Jangan terima hutang

Nah hal terakhir yang wajib diperhatikan adalah tidak menerima hutang untuk pembeli, ini adalah bisnis, jadi jangan termakan rayuan pelanggan, siapa tau mereka lupa membayarnya ?

Jualan voucher internet

Tentunya anda akan mengalami kerugian..

Bisnis dengan sistem hutang piutang akan menyulitkan sekali dalam mendapatkan keuntungan, nah solusi terbaik dalam permasalahan ini, silakan saja anda tulis di meja dengan tempelan kertas "tidak menerima bon/hutang".

Keuntungan usaha jual pulsa dan paket data

  • Kebutuhan pulsa maupun paket data menjadi hal terpenting bagi pengguna smartphone
  • Tidak perlu sewa tempat ( opsional, bila memiliki modal silakan saja pilih sewa tempat agar pembeli lebih banyak )
  • Saldo pulsa pastinya tidak akan busuk dan tidak pernah hilang, tapi voucher internet tetap ada masa berlakunya
  • Kerugian maupun kegagalan dalam bisnis ini sangat kecil sekali terjadi, sebab sisa pulsa yang belum sepenuhnya terjual masih tetap tersimpan walaupun bertahun-tahun
  • Orang yang menggelutinya tidak perlu membutuhkan bakat maupun skill tertentu 
  • Modal yang dibutuhkan juga relatif lebih kecil
  • Bisa dipakai sendiri untuk kebutuhan anda dan juga keluarga bila memerlukan pulsa dan juga paket data

Saya belum mempunyai modal untuk sewa tempat, apa bisa saya terjun ke bisnis ini ?

Jawabannya sangat bisa...

Bisnis jualan pulsa dan voucher internet memang dapat dilakoni siapa saja

Entah itu seorang pns, pelajar sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, bahkan seorang karyawan.

Contohnya dengan modal Rp100.000 bisa dijadikan sebagai pengisian saldo pulsa 100.000, jual kepada teman dekat kerja anda atau lingkungan sekitar.

Kentungan yang didapatkan bisa ditambah lagi untuk mengisi saldo berikutnya..

Jualan paket data internet

Putar ulang keuntungan serta modal anda, jika sudah lumayan silakan kembangkan usaha tersebut...

Apa strategi counter agar cepat laku berjualan ?

Poin terpenting ialah terletak pada pemilihan lokasi usaha, alangkah baiknya pilih di lingkungan sekitar mahasiswa, pinggir jalan, lingkungan anak sekolah, dan juga lingkungan yang berdekatan dengan perusahaan. Itu sangat efektif untuk menentukan laris atau tidaknya bisnis anda.

Saya kebingungan mencari dirstributor di daerah saya, apa ada solusi lain ?

Ya..masih ada, sekarang sudah jamannya era digital, jadi serba modern, nah untuk kebutuhan mencari distributor pulsa bisa dilakukan secara online. Ada banyak aplikasi android PPOB yang menjual berbagai macam kebutuhan harian smartphone.

Baca juga Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

Bisa gunakan aplikasi Payfazzn, Kudo, UnitedTronik, M-Pulsa, Fastpay. Install langsung di google playstore

Contohnya pengisian saldo pulsa untuk mereka yang mau berjualan, voucher internet, token listrik, voucher game online, dan lain-lain.

Tonton video dibawah ini mengenai tips jitu lebih untuk dalam bisnis pulsa, wajib tonton

Penutup

Itulah artikel yang sudah saya bagikan mengenai bisnis voucher internet dan usaha jual pulsa all operator, bila masih ada yang kurang silakan berikan pertanyaan di kolom komentar bawah ini. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Analisa Lengkap Usaha Jual Pulsa Dan Voucher Paket Data Internet Yang Menggiurkan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.