Sunday, March 10, 2019

8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

  Deka pradifta       Sunday, March 10, 2019
usaha modal 200 ribu - tahukah anda banyak orang mengatakan bahwa jika kita ingin memulai sebuah bisnis baru, maka selalu saja dikaitkan dengan modal besar jutaan bahkan puluhan juta, namun anggapan tersebut salah besar, karena ada suatu usaha modal 200 ribuan saja yang bisa dijalankan siapapun untuk meraup keuntungan yang banyak.

Memang dengan mengeluarkan bisnis modal 200 ribu seperti ini pastinya butuh perjuangan yang keras, pasalnya memang tidak mudah ketika kita menjalankan sebuah usaha yang termasuk kategori baru, namun alangkah baiknya jangan putus asa karena anda harus berjuang keras.
8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran
Perlu diketahui, biasanya mereka yang menjalankan usaha modal 200 ribuan ini adalah kalangan remaja anak sekolahan dan juga mahasiswa, akan tetapi janga jadikan acuan bahwa anda tidak bisa.

melainkan ini sangat bisa sekali dilakoni siapapun untuk meraih sebuah kesuksean terutama keuntungan yang lumayan.

Menurut saya ini juga cocok bagi anda sedang mencari tentang usaha yang cocok untuk pengangguran.

Pasti sekarang anda berpikir-pikir bahwa modal 200 ribu usaha apa yang cocok untuk saya ini ? Jangan khawatir, dibawah ini sudah saya ulas dengan lengkap mengenai bisnis tersebut

pastinya lebih cocok dilakoni bagi ibu rumah tangga maupun pengangguran untuk mendapatkan keuntungan lebih besar, silakan langsung simak saja.

Bisnis modal 200 ribuan yang mudah dijalankan


1. Jual Pulsa Elektrik


Sudah tidak asing lagi bagi semua orang bahwa pulsa menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari dalam aktivitas chatting maupun telponan, memang kebutuhan atau pengguna smartphone juga sudah semakin berkembang pesat.
tak heran bila pulsa semakin di lirik oleh para pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan banyak dengan modal kecil.

Menurut saya bisnis ini ternyata sangat gampang sekali untuk dijalankan oleh seorang pemula terutama anda yang sedang menganggur bingung mencari pekerjaan, alangkah baiknya buka saja usaha jualan pulsa elektrik ini di rumah ataupun bisa juga di punggir jalan.

Baca juga 7 Jenis Usaha Memanfaatkan Menggunakan Mobil Pribadi Yang Nganggur

Bila berminat silakan coba sekarang juga, cukup mengeluarkan modal kecil saja sekitar 200 ribuan.

nah kebutuhan dari modal awal tersebut gunakan sebagai modal untuk membeli saldo pulsa yang nantinya akan dijual kembali, biasanya profit yang didapatkan setiap penjualan sekitar 5%.

Jual ke beberapa teman dekat anda, seperti keluarga, tetangga, dan lain-lainnya. Alangkah baiknya bisnis ini lebih cocok bila buka di lingkungan mahasiswa seperti kost.

2. Usaha Kerajinan


Pernahkah melihat sebuah benda yang unik namun terbuat dari barang bekas ? Jika iya pastinya benda tersebut memiliki nilai jual yang tinggi sekali, tergantung kerumitan proses pembuatan yang dilakukan.
Usaha kerajinan tangan
Apabila anda adalah salah satu orang yang kreatif, maka manfaatkanlah keahlian tersebut dengan membuka usaha kerajinan tangan rumahan sekarang juga, cukup keluarkan modal 200 ribu saja untuk mengawali usahanya.

Modal tersebut digunakan untuk membeli beberapa perlengkapan dalam proses penbuatan kerajinan tangan, contohnya gunting, cutter, lem, dan lain sebagainya.

Silakan cari barang bekas di lingkungan sekitar, olah menjadi produk yang bernilai tinggi, nah bila semakin unik bentuk benda yang dibuat maka tawaran harga akan semakin mahal.

3. Bisnis Snack


Snack atau seting disebut juga sebagai makanan ringan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai sekali oleh kalangan anak-anak, bisnis ini sebenarnya tidak perlu membutuhkan modal besar, cukup dengan modal usaha 200 ribuan saja anda sudah bisa memulainya sekarang juga.

Nah bila berbicara mengenai keuntungan, menurut saya ini adalah usaha yang tidak terlalu mengecewakan, sebab diluar sana ada orang yang sudah sukses meraup puluhan juta dengan menggeluti usaha jualan snack.

Pasalnya tidak hanya anak-anak saja yang menyukai makanan ringan ini, namun beberapa orang lainnya masih banyak menyukainya. Buatlah jenis produk yang dijual tersebut berbentuk unik dengan menyajikan kemasan menarik agar orang lain berminat untuk membeli produk anda.

Tidak perlu menyewa toko...

4. Jual Makanan


Bila ingin mendapatkan keuntungan lumayan banyak dengan pengeluaran modal minim 200 ribu saja maka usaha yang cocok sekali bagi pengangguran adalah berjualan makanan. Perjuangan ini dapat anda lakukan sekarang juga seperti menjajakan makanan di pasar hingga pinggir jalan.
Usaha jual makanan
Dalam berjualannya juga sangat mudah, pertama silakan titipkan olahan makanan anda tersebut ke beberapa warung yang telah menjalin kerja sama, atau bisa datangi pertokoan yang menjual sembako. Jalinlah kerja sama terlebih dahulu

Baca juga Analisis Lengkap Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin Di Kolam Terpal Yang Menguntungkan

Ada banyak sekali olahan jajanan yang dapat anda jual, intinya produk yang sering di nikmati atau digemari oleh masyarakat Indonesia, contohnya adalah makanan risoles, dimana jenis makanan ini sangar disukai oleh berbagai kalangan.

Ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis dengan modal 200 ribuan seperti berjualan risoles di pasar tradisional.

5. Jualan Gorengan


Hampir mirip dengan poin keempat, akan tetapi pada poin kelima kali ini yakni menyangkut semua jenis makanan gorengan yang gemar dikonsumsi masyarakat Indonesia,
contohnya seperti bakwan goreng, tahu isi, tempe, sosis goreng, hingga pentol goreng.

Perjuangan dalam memulai usaha berjualan gorengan hanya sekitar 200 ribu saja, bahkan bisa kurang dari itu, tergantung kebutuhan perlengkapan bahan gorengan yang anda butuhkan.

Jual jajanan ini di lingkungan sekitar kampus, karena ketika mahasiswa beristirahat tentunya mereka akan lebih memilih menikmati jajanan gorengan anda tersebut.

Atau sebagai opsi lain, bisa juga bejualan di lingkungan dengan sekolah, memang saat ini anak-anak lebih menyukai jenis jajanan gorengan.

6. Bisnis Online


Sudah pernah mencoba yang namanya dengan bisnis online ? Bila anda belum pernah mencobanya sama sekali, maka sekarang juga silakan geluti bisnis ini dengan pengeluaran modal yang minim, bahkan ada juga beberapa jenis bisnis online yang sifatnya tanpa mengeluarakan modal lho..

Mau ?

Silakan anda baca lebih lengkapnya disini Begini Memulai Kerja Online Dibayar Gaji Google Dengan Mahal Secara Langsung 2019

Tahukah anda bahwa bisnis online jaman sekarang sudah semakin dilirik oleh kalangan masyarakat milenial, sebab dengan adanya bisnis online ternyata dapat menghasilkan uang di sela-sela kegiatan waktu luang sehari-hari.

Contohnya bila seseorang ahli dalam menulis artikel atau jasa desain, maka lebih baik buka saja usaha jasa desain tersebut yang bersifat online..

Lebih menjanjikan serta menguntungkan sekali..

7. Warung pecel dan rujak buah


Rujak merupakan salah satu masakan yang berasal dari indonesia, makanan ini dari dulu sampai sekarang masih saja digemari banyak orang. Hal ini dikarenakan bumbu khas pada pecel dapat memikat seseorang untuk terus mencicipinya.
Usaha nasi pecel
Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan modal minim yaitu hanya 200 ribu saja. Buka usaha pecel tersebut di pinggir jalan atau langsung di rumah sendiri bila di lingkungan tersebut banyak masyarakat.

Tidak hanya pecel saja yang cocok, namun jenis makanan rujak buah juga lebih disukai oleh berbagai macam kalangan masyarakat.

Dalam membuat masakan ini pula ternyata bisa dibilang mudah sekali, bahkan bagi seorang pemula juga dapat memulainya.

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah mencatat resep rujak atau pecel lele tersebut, lalu beli bahan di pasar tradisional, sesudah itu silakan anda masak sendiri.

Modal kecil namun keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar, sekarang tentukan juga tempat usaha yang strategis, saya sarankan jual jajanan di lingkungan masyarakat yang padat penduduk.

8. Jual jus buah atau minuman instant


Selain gorengan ternyata menjadi pengusaha jus buah adalah bisnis yang cukup menjanjikan sekali, modal usaha 200 ribu saja untuk pengeluaran dalam membeli beberapa perlatan serta bahan buah pembuatan jus buah.
Usaha jus buah
Disini ada berbagai macam jus yang bisa anda olah, peminatnya juga bisa dsri berbagai kalangan.

Sedangkan itu minuman instant juga terbilang menguntungkan sekali untuk dicoba seorang pemula terutama bagi anda pengangguran yang mau menggeluti bidang bisnis.

Baca juga 

Biasanya penyuka minuman instant adalah kalangan anak-anak, contohnya marimas, teh manis sisri, pop ice, dan lain sebagainya. Waktu yang tepat dalam berjualan juga adalah siang hari hingga sore hari.

Kita sudah mengetahui bersama bahwa anak-anak memang menggemari yang namanya manisan terutama jus buah dan minuman instant. Bisnis ini dapat dibuka secara langsung di halaman depan rumah anda sendiri.

Penutup


Itulah artikel yang sudah saya tulis ini tentang peluang usaha modal 200 ribuan untuk pemula terutama cocok bagi pengangguran, semoga artikel ini dapat memberikan wawasan secara luas kepada pembaca. Bila bermanfaat silakan share ke social media lainnya
logoblog

Thanks for reading 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.